Friday, September 26, 2014

Milky-J, Tempat Nongkrong Asyik di Magetan




Milky-J

Berkunjung ke Magetan, Jawa Timur, tidak ada salahnya mampir ke tempat tongkrongan asyik yang ada di Jalan Mongonsidi. Milky-J, namanya. Tempatnya tidak jauh dari SMA Negeri 1 Magetan. Bagi saya, kunjungan pertama ke Magetan memberikan kesan tersendiri. Selain kondisi yang super sepi, juga super minim hiburan. Namun, menemukan tempat seperti Milky-J, memberikan oase menyenangkan.

Awal memarkir motor, bangunan Milky-J tampak biasa saja. Namun, begitu masuk, pengunjung akan disuguhi dekorasi interior mengesankan. Klasik!

Ada sepeda lama dipajang. Radio, televisi, gitar, kipas angin, semuanya versi old school. Belum lagi ada papan skateboard dan in line skate sebagai wall hanging, jalinan bambu sebagai dinding juga atap, dan kursi kayu bervariasi bentuk. Dekorasi klasik tidak biasa diperkuat dengan lampu temaram kuning low watt. Wah, saya suka!



Ngapain coba, sepeda nangkring di sini? :p




Radio, mesin tik, dan televisi kuno. Asyik!

Papan skateboard dan in line skate sebagai wall hanging

Jika jamak ditemukan di kota lain, kafe serupa memiliki menu makanan ringan dan varian minum berupa kopi, maka Milky-J beda. Kafe ini memberikan varian menu yang sangat beragam. Mulai jajanan ringan sampai berat. Mulai minuman kopi, cokelat, teh, dan minuman andalannya yakni susu, juga ada es krim. Lengkap! Yang lebih menyenangkan, harganya murah meriah. Mulai 3.000 sampai 10.000 rupiah saja. Walah!

Segelas susu jahe dan spaghetti reguler menjadi pilihan saya senja lalu. Cukup mengenyangkan meski susu jahenya kurang nendang. Tidak senendang susu jahe di Kedai Ganesha, Alun-alun Kota Batu. Mungkin, kalau jahe dibakar dan digeprak lebih tipis rasa kuat jahe bisa terasa lebih mantap. Sementara rasa sajian spaghetti yang disuguhkan sangat enak untuk ukuran spaghetti resep sendiri.

Selain susu jahe dan spaghetti, teman-teman saya dari Kelas Inspirasi Magetan memesan Pisang Owol alias pisang bakar bertabur keju dan cokelat. Juga Tempe Cocol sambal atau tempe kemul, sebutan warga Dieng.

Segelas susu jahe

Spaghetti reguler

Pisang owol 

Tempe cocol

Menu makanan dan harga yang wooorth it!

Milky-J merupakan kafe milik Ketua Komunitas Fotografi Magetan. Baru didirikan sekitar sembilan-sepuluh bulan lalu. Buka setiap hari sejak pukul 10 am-10 pm. Jadi, kalau berkunjung ke Magetan, jangan hanya mampir ke Telaga Sarangan, tapi pastikan mencicipi menu jajanan murah dan mengenyangkan dengan dekorasi antik klasik di Milky-J! 

Teman-teman Kelas Inspirasi Magetan :D
Post a Comment