Friday, September 26, 2014

Sensasi Petik Stroberi di Agrowisata Stroberi Magetan

Jalanan menuju agrowisata stroberi

Agrowisata stroberi

Sering makan stroberi? Pernah memakannya langsung di perkebunan stroberi pascapetik? Jika belum pernah, berkunjung ke Agrowisata Stroberi di Sarangan, Magetan, bisa dicoba. Letaknya tidak jauh dari Telaga Sarangan. Tepatnya, satu kilometer sebelum Telaga Sarangan jika ditempuh dari Magetan. 

Hamparan perkebunan stroberi akan menghiasi salah satu bahu jalan. Merah, ranum, dan tentu saja masam bercampur manis rasanya. Dulunya, sebelum menjadi agrowisata, lahan perkebunan digunakan sebagai kebun sayur-mayur, laiknya perkebunan pada umumnya. Namun kemudian diubah untuk menambah nilai ekonomi penduduk setempat.  






Stroberi di Agrowisata Stroberi, Magetan

Menyempatkan diri berkunjung ke Agrowisata Stroberi di Magetan, pengunjung tidak akan dikenakan biaya sepeserpun! Nah, inilah lucunya. Jika mengubah lahan sayur-mayur menjadi lahan stroberi dengan asumsi pendapatan lebih menguntungkan, serta mengubahnya menjadi agrowisata, mestinya pemasukan lebih banyak. Salah satunya melalui tiket masuk. Tapi di sini justru berbeda. Pengunjung bisa bebas keluar masuk kebun. Mau petik buah dan makan di tempat atau sekadar foto-foto. Terserah.

Yang membayar hanya satu; membawa pulang buah petikan stroberi. Ditimbang perkilonya 60.000 rupiah. Kalau tanpa memetik sendiri, langsung membeli pada pedagang di luar kebun, stroberi perkilo dibanderol 50.000 rupiah. Tentu, harga ini lebih mahal daripada membeli langsung di pasaran. Sensasi memetik stroberi dijual lebih mahal. Sebabnya, saat mendapat stroberi merah, hasrat memetik lagi dan lagi akan berlanjut. 

Jika ingin berhemat, bisa kok langsung masuk, potret-potret, incip-incip, petik sedikit, ditimbang kurang dari satu kilo, lalu pulang. Murah meriah! Bagaimana, tertarik mencoba sensasi memetik buah stroberi di hamparan luas kebun? Yuk, ke Magetan!

Petik-petik stroberi

Bukan charlie's angels di kebun stroberi
Post a Comment