Thursday, July 2, 2015

Fresh Milk: Tempat Gaul ala Muda Lumajang



Bulan lalu, saat saya main-main ke Lumajang, sempat terbesit pertanyaan, "kalau malam di Lumajang, apa yang menarik?"

Karena saya mendapat jawaban dari Har, "nggak ada yang menarik," maka tujuan saya satu-satunya hanya mencicip warung gaul ala anak Lumajang.

Luamajang, kabupaten di Jawa Timur yang cukup ramai. Tak seperti Magetan yang asli sepi, jalanan Lumajang kala malam ramai. Mungkin karena banyak dilalui transportasi menuju Bali. Jadi wajar saja.

Warung gaul ala anak muda Lumajang adalah Fresh Milk. Tempatnya cozy banyak kekayuan. Suka dari pandangan pertama.

Letaknya pas di perempatan jalan dekat SMAN 2 Lumajang, pusat kota.



Kekayuan dimana-mana tapi interiornya masih minim. Wajar saja. Karena ternyata, Fresh Milk ini baru dibuka Februari lalu. Kedai ini milik salah seorang pengusaha asal Semarang yang dulunya bernama Its's Milk.



Kenapa ganti nama? Kata mbak kasir, karena semula dua pengusaha pecah jadi masing-masing. Makanya, nama dan konsepnya dibuat agak beda dibanding sebelumnya.

Saat masih berlabel It's Milk, tempat ini cukup dikenal. Buktinya ada foto Raditya Dika yang talkshow di sini. Mayan...



Lucu, sih. Saya ototmatis langsung pilih lantai dua untuk nongkrong. Tapi sebenarnya, selain penasaran sama tempat nongkrong anak gaul Majang (sebutan pendek Lumajang), harga menu yang ditawarkan di sini bersahabat. Sangat bersahabat banget malah, buat saya. Mirip di Surabaya.


Mungkin karena letaknya di kabupaten, bukan kota, yang membuat harga makanan di tempat ini hemat di kantong saya. 

 Di sana, saya memesan makanan yang menurut saya murah. Ayam rica-rica bonus es teh cuma 10.000 rupiah saja! Tapi rasanya nggak jelas! =))

Untung saya suka ngemil, jadilah saya juga pesan es coklat dan kentang goreng.

Dan, di antara semua pesanan saya, yang PUWALIIING recomended cuma satu:
ES COKLAT!

Es coklatnya luar biasa lumeeer di lidah dan bikin menggelinjang. Asli. Setiap saya ngafe di kafe yang harganya mihil, kalah sama cokelat di sini. Kental dan nendang banget cokelatnya. Sampai kebayang-bayang. Dan yang bikin ngeces, harganya cuma 8.000 rupiah, Sodara! Mureeeh.


Jadi, kalau nanti ke Lumajang, kayaknya mau mampir ke sini lagi, deh! :D
Post a Comment