Sunday, August 30, 2015

Bajo View: Penginapan dengan View Labuan Bajo

Welcome

Hari kedua di Flores Barat, saya memutuskan untuk pindah dari Cool Corner. Bukan apa-apa, ini sebab travelmate saya sudah memesan slot kamar di Bajo View. Saya dapat referensi penginapan dari booking.com as always. Harga yang ditawarkan perorang 85.000 rupiah perhari dengan view biasa dan 95.000 rupiah dengan view mengadap laut. Harga ini mahal ya, karena tidak mendapat fasilitas apapun selain view cantik Labuan Bajo. Ya, penginapan ini memang hanya menjual view dan tempat tidur yang asyik serta menarik.

Letak Bajo View tentu saja lebih tinggi dibandingkan penginapan lain di Sukarno Hatta (jalan utama Labuan Bajo). Untuk mencapainya harus terengah-engah mendaki. Cukup menyita tenaga bagi saya yang di hari pertama sampai Labuan Bajo sempat kecelakaan motor :)). Tapi sesampainya di atas, semua terbayar lunas. View pelabuhan Labuan Bajo cantik! Apalagi kala sunset tiba.

Teras untuk bersantai view pelabuhan
 
Sebenarnya, penginapan Bajo View tidak luas. Hanya pengelola memasang tenda warna-warni dengan bed di lantai dilengkapi kipas angin *kipas angin hanya berguna hanya sampai sore hari, karena Flores saat malam hingga subuh paginya amit-amit*. Jadi berasa kemping. Tempatnya unik dan bersih, ini yang menjadi poin utama buat saya. Apalagi kamar mandinya. Meski sharing room, tapi tetap bersih sepanjang waktu.

Bajo View

Kamar
 
Sama halnya dengan penginapan bahkan rumah penduduk di sana, air di Bajo View irit. Ini karena air sangat susah dan ditampung dalam bentuk tandon-tandon. Tandon baru diisi setiap 2-3 hari sekali. Ya, maklum saja kalau debit airnya sedikit di jam-jam tertentu. Di sini, pengunjung dilarang mencuci baju. Tapi, karena saya darurat tidak punya baju bersih lagi, saya putuskan untuk cuci baju. Saya baru tahu jika dilarang mencuci saat baju sudah bersih dan saya pakai *plak!:))*.

Ada tempat nongkrong asyik di Bajo View dan ini digunakan sebagai tempat menunggu sunset ramai-ramai.


Sebenarnya, saya hanya menginap sehari semalam di Bajo View, tapi karena satu dan lain hal, kami menambah sehari lagi. Dan di sinilah anehnya Bajo View. Jika extend sehari biaya inap lebih mahal. Bukan lagi 85.000 rupiah perhari, tapi jadi 105.000 rupiah perhari. Saya sudah tanya alasannya, karena dimana-mana tulisan menginap di Bajo View 85.000 rupiah perhari perorang. Lah ini extend malah lebih mahal. Gondok juga! -______-"

Part of sunset time

Sunset
Post a Comment