Monday, August 1, 2016

Kafe Baperz: Tempat buat Menyepi di Surabaya



Lagi suntuk? Sibuk? Bete? Atau butuh tempat menyepi yang sepi, murah, dan enak? Saya ada rekomendasi tempat yang bisa banget kalian coba. Ceritanya begini.

Beberapa waktu lalu saya tidak sengaja menemukan tempat asik yang sepi ini. Tempat itu saya temukan ketika saya sedang menyusuri jalanan Surabaya pelan-pelan sambil tengok kanan kiri di tengah jam kerja. Saya sengaja melewati jalan Bratang-Ngagel karena memang sedang ingin berputar-putar di daerah yang dikenal dengan Kampung Bebek itu.



Di perlintasan kereta api setelah SPBU Ngagel, saya melihat sebuah kafe yang super sepi dengan dekorasi menarik. Kala itu saya hanya membatin sewaktu-waktu pasti mau mampir ke situ dengan pertimbangan; tempat sepi kemungkinan besar jajanannya murah, nggak berisik, dan wifinya kenceng semena-mena.

Percaya atau enggak, semua tebakan saya benar!

Saat benar-benar butuh tempat menyepi untuk mengerjakan tugas akhir, saya langsung terpikir untuk mampir ke tempat ini. Bayangkan, saat saya mampir, di malam minggu yang jalanannya nggak manusiawi itu, kafe ini sepi! I'm the only one of being theirs.



Saya langsung ngakak girang dalam hati. Ngerasa nggak salah pilih.

Lantas makin bahagia begitu lihat menu dan harganya bersahabat di kantong saya. Juga koneksi wifi yang superkenceng.

Allah memang Mahabaik. Tahu keinginan hamba-Nya yang sedang berduka penuh nestapa, hahaha.



Oh ya, namanya Kafe Baperz (iya, namanya enggak banget yaa :ppp) di Jl Ngagel Rejo Kidul depan Masjid Roudhotul Falah. Menu yang ditawarkan dari 4ribu rupiah sampai di bawah 20ribu. Tempatnya homey, cozy, dan sepi abis.



Saat saya ke sana, saya memesan Spaghetti, French Fries, Es (yang saya lupa namanya. Pokoknya isinya jelly, agar, dan es krim), dan sebotol air mineral. Kenyang? Alhamdulillah. Total saya habis 39ribu rupiah saja.

Dengan harga segitu, bisa bangetlah buat traktiran di sini. Hemat, Beb! :))

Post a Comment