Wednesday, October 19, 2016

Mengintip Serunya Pameran Buku Big Bad Wolf 2016



"Bin..."

Saya menarik napas dalam-dalam begitu memasuki hall JX International Expo siang tadi. Betapa tidak? Ribuan (atau mungkin ratusan ribu?) judul buku tersusun rapi di hadapan saya. Anjir... saya mengutuk diri sendiri saking terpesonanya dengan tumpukan buku di depan mata.

Gila, ini buku beneran semua. Lutut lemas memastikan kalau saya tidak berada di alam mimpi.



Yep, ini adalah pengalaman pertama saya masuk ke pameran buku Big Bad Wolf yang memang baru kali pertama diadakan di Surabaya. Biasanya, saya ke pameran buku tahunan yang biasa-biasa saja. Nggak seekstrem begini buku-bukunya. Respon saya juga nggak seheboh siang tadi pas curi-curi waktu buat mampir ke pameran.

Saya terpesona, Ya Tuhan... Alay banget, kan?

Jadi, di pameran BBW2016 ini buanyaaak banget buku internasional dan lokal yang dijual dengan harga supermiring. Saya aja nyaris kalap buat belanja. Tapi, karena saya diburu waktu buat kerjaan berikutnya, jadinya yaa cuma sekilas lalu lihat sana-sini.



Di BBW2016 ini buku-bukunya asli semua. Hahaha, ya iyalah, menurut lo? Harga untuk buku internasional juga miring syalala-lala. Mulai dari 30 ribu rupiah sampai 100 ribu rupiah saja. Itu pun yang ratusan ribu jarang banget. Kebanyakan di range 45-70 ribu rupiah saja. Bandingkan kalau belanja di Periplus, mana ada harga buku Eng Sub seharga segitu.

Nggak biasa baca buku Eng Sub? Ada buku lokal dari Mizan yang nggak kalah murah harganya. Mulai dari 5 ribu rupiah sampai 25 ribu rupiah saja. Murah? Biasa aja, sih, buat saya.



Yang saya herankan, kenapa Gram nggak pernah ikut pameran buku kayak gini, sih? Hahaha, ya menurut lo? Perusahaan kapitalis mana yang mau banting harga gila-gilaan walaupun masih dapat margin tipis kecuali kalau cuci gudang? :p

TIPS: karena BBW2016 dibuka dari jam 9 pagi, sebaiknya kalau ke sini pas jam-jam sepi saja. Sekira jam 9-12 gitu. Dijamin sepi! Oh ya, sebaiknya pembayaran dilakukan dengan debet atau kredit ya, karena kasir untuk cash cuma dua biji dan antrenya naudzubillah. Pembayaran cash cuma diterima kalau belanja di bawah 150 ribu rupiah, sih. Sisanya pakai e-money. Benar-benar Gerakan Nasional Non Tunai digalakkan ini.



Meski cuma datang selama 30 menit, saya senang sekali merasakan atmosfer para pecinta buku di sini. Apalagi pas bagian ngeliat eksmud-eksmud pakai baju kerja rapi pilih-pilih buku banyak-banyak. Rasanya pingin gondol satu atau bagian ngeliatin ayah muda rapi jali yang gandeng anaknya buat pilih buku *mimisan*.

Saking serunya pameran ini, saya sampai ternganga melihat pengunjung yang bawa koper buat ngeborong buku. Totalitas tanpa batas beneran.





Well, pameran BBW2016 ini dibuka untuk umum mulai 20-31 Oktober di JX International. Pameran dibuka 24 jam penuh!! Gila, kan? (Kalau hari ini (preview sale) cuma dibuka dari jam 9-15 saja). Untuk masuk sini GRATIS!

Last but not least, kalau capek buat belanja buku, bisa banget jajan makan dan minum di tribun. Soalnya bakal ada CHOCOREETO yang bakal meredakan dahaga kaliaan! CHOCOREETO juga dijual bundling dengan SWIWI GEMOL dengan harga lebih murah. Menarik, kaaan? Buruan ke BBW2016 yaaa biar nggak penasaran! :)))

Post a Comment