Tuesday, January 31, 2017

Tergoda Kelezatan Sup Ikan Mak Beng di Bali



Bertandang ke Bali nggak ada salahnya kalau kalian mampir mencicipi kelezatan sup ikan. Bukan sup ikan biasa karena sup ikan yang satu ini enaknya semena-mena. Sumpah!

Tepatnya di sisi ujung Jalan Hang Tuah no.45 Pantai Sanur, Bali, ada Warung Mak Beng yang amat tersohor dengan lezatnya masakan yang disajikan. Menunya cuma dua biji; Sup Ikan dan Ikan Goreng. Tapi rasanyaaaaaaa........... Asli, wenaaaak!

Nggak percaya? Cobain aja.



Kali pertama saya mencicipi sup ikan Mak Beng saat baru lepas sauh mendarat di Sanur. Bau masakan yang sedap di hidung membuat saya dan ketiga teman langsung berbelok arah masuk warung.

Bangunannya sederhana tapi nggak pernah sepi. Bahkan mau makan aja kudu antre saking ramainya pengunjung. Nggak salah kalau kami memilih antre sambil berdiri nungguin pengunjung lain kelar makan. Di sini, banyak artis yang sudah sering mampir di tempat ini dibuktikan dengan banyaknya foto-foto yang dipajang. Tenar...



Kami memesan dua porsi ikan plus dua nasi. Perporsi berisi ikan goreng dan sup ikan. Saya memilih sup ikan karena memang penasaran dengan rasanya. Sementara ikan goreng, saya pikir dimana-mana sama rasanya, kecuali kalau ikannya dipoles bumbu, pasti beda lagi rasanya.

Ternyata pesanan saya nggak meleset. Rasa sup ikannya Ya Allaaaah, nendang banget. Sekali "sruppp" saya terbatuk-batuk karena kuahnya pedas dan gurih. Seketika saya bahagia luar biasa merdeka tiada tara. Kuah gurih, daging lembut, ada irisan mentimun segarnya, sedap. Bayangpun tiga hari di Nusa Penida kami bingung cari makan karena khawatir mengandung Babi. Nah, ini begitu sampai Bali langsung dapat makanan mengandung MSG yang menyehatkan pikiran. Bahagia! :)))).



Kalau soal ikan goreng, rasanya biasa aja. Sambal yang jadi highlight buat saya biasa aja. Pedas iya, tapi terlalu asin.



Warung Mak Beng buka mulai pukul 8 pagi sampai 10 malem. Makanya tempo hari habis sunrisean di Sanur, saya gagal makan di situ gegara buru-buru main ke Nusa Dua.

Soal rasa, sup ikan Mak Beng emang juara. Soal harga? Nggak usah bingung. Perporsi cuma 45 ribu rupiah. Isi perporsi nasi, ikan goreng, dan sup ikan. Kalau makan berdua dengan teman cukup pesan satu porsi lauk plus satu nasi. Hemat, Beb! :)))

Jadi, tertarik nggak buat wisata kuliner di Warung Mak Beng?

Post a Comment