Tuesday, February 7, 2017

Mengintip Angel Berendam di Angel’s Billabong

 Angel's Billabong

Bali nggak cuma soal Pantai Kuta, Uluwatu, dan kawan-kawannya. Beberapa tahun terakhir, Nusa Penida menjadi opsi liburan kala bertandang ke Pulau Dewata. Menggantikan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yang populer lebih dulu.

Sejatinya, Nusa Penida adalah pulau tersendiri dan terbesar di luar utama Pulau Bali. Untuk menempuhnya dibutuhkan waktu sekira 45-60 menit dari Pantai Sanur menggunakan kapal cepat seharga 80 ribu rupiah. Sementara jika mau berhemat, bisa naik kapal ferry Roro dari Pelabuhan Padang Bai. Selain harga lebih murah, kelebihan menggunakan kapal Roro, kalian bisa membawa motor untuk digunakan berkeliling selama di Nusa Penida. Cuma waktunya lebih lama. The choice is yours.

Turun ke Angel's Billabong
 
Ada banyak ragam pilihan wisata di Nusa Penida. Salah satunya adalah Angel’s Billabong yang berada di sebelah barat Nusa Penida. Angel’s Billabong ini satu lokasi dengan Pasih Uug (Broken Beach). Tepatnya di Desa Sakti, Klungkung, yang bisa ditempuh sekira satu jam perjalanan motor dari Desa Muslim Toyapakeh.

Angels di Angel's Billabong
 
Nama Angel’s Billabong sendiri bukan orang kita yang menamakan. Tapi bule-bule yang menemukan tempat bagus ini. Kenapa namanya gitu? Karena, kalau kita main-main celup-celup ke sini serupa angel gitu *halah banget*. 

Basah-basahan
 
Berbeda dengan Pasih Uug--yang cuma bisa diliat dari atas bukit-- kalian bisa celup-celup manja di Angel’s Billabong. Karena tempatnya memungkinkan buat mandi. Serupa ceruk dangkal setinggi lutut yang berbatasan dengan laut. Tapi hati-hati kalau musim hujan atau musim ombak tinggi, bakalan ada warning buat mandi di sini. Sudah ada bule jadi korban. Bule ini nekat mandi pas ombak tinggi dan terseret sampai ke daerah selatan Bali. Sisa badan aja.

Angel's Billabong ramai 

Nggak ada tiket masuk buat jalan ke sini. Mungkin, dua tahun ke depan akan jadi komersil. Gimana nggak? Kalau daerah ini sekarang lagi dibangun villa menghadap laut. Pembangunannya pun resmi. Siap-siap aja, Nusa Penida jadi komersil, hehe.

Jadi, tertarik nggak buat main basah-basahan di Angel's Billabong yang eye catching buat dipamerin ke sosmed?

Celup-celup di Angel's Billabong

Post a Comment