Saturday, April 1, 2017

Bintan Beach Resort: Penginapan Murah Meriah di Pulau Bintan



Nggak pernah terbayangkan sebelumnya saya benar-benar menginjakkan kaki di Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Gimana nggak? Kalau ini adalah hasil dari ilmu perbatinan masa kecil saya.



Usia 8-9 tahun, Ajeng (tetangga, teman, yang udah kayak saudara) bercerita kalau eyangnya ada di Tanjung Pinang, kota kecil di Pulau Bintan, Kep.Riau nun jauh di mato. Kalau dia mudik, naik kapal bisa 2-3 hari. Waktu itu saya cuma membatin, "suatu saat mau ke Tanjung Pinang, pingin tahu seberapa seru kotanya."


And here I am. Duduk anteng di hotel *** di Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Kep.Riau yang tenang. Hotelnya tak jauh dari rumah eyang Ajeng, semacam surprisingly bisa dapat hotel dekat dan akhirnya ketemu sama saudaranya.



Bintan Beach Resort (BBR) namanya. Hotel *** yang murah meriah tapi fasilitasnya di atas standar. Bayangpun, harga permalamnya cuma 200 ribu dengan fasilitas oke punya dan termasuk sarapan. Yang paling bikin saya tertarik dan mengiyakan ketika suami mencari hotel adalah kolam renang! Kolam renangnya baguuus dan menghadap ke laut. Bayangpun gimana nggak ngeces!



Kolam renangnya dihiasi dengan pepohonan palem dan kursi-kursi santai yang melihatnya saja bikin tenang. Belum lagi pas renang dikombinasi dengan langit biru, awan putih, cuaca cerah, what a great mix!



Di sisi taman, pepohonan palem masih mendominasi. Sambil jalan santai, bisa banget duduk-duduk menunggu sunset di sini. Karena memang viewnya pas laut. Ada beberapa bagian taman yang direnovasi, yang saya pikir nanti kalau jadi bakalan ciamik. Trek lari di sebelah taman juga disediakan. Jadi, saya beneran nggak nyesel menginap di sini.



Menu sarapan yang dihadirkan cukup standar tapi lumayan menghematlah kalau memang niatnya main ke sini backpackeran.



Kalau untuk kamar, bangunannya memang kuno karena ini hotel lawas, furniturenya juga antik. Tapi buat saya harga segitu dengan fasilitas lengkap udah mentok cukupnya. Oh ya, sekarang beberapa kamar hotelnya lagi direnovasi. Lantainya diganti batu granit. Ya semoga nggak bikin mahal harganya.





Jadi, buat saya, Bintan Beach Resort ini pas banget buat liburan keluarga atau pun bareng teman. Habisnya fasilitas oke harga kaki lima. Jangan lupa cobain yaaa!

Post a Comment