Saturday, April 29, 2017

Bukit Daun: Hotel Murah di Kaki Gunung Kelud



Berniat berlibur ke Kediri? Bisa banget buat menginap di Bukit Daun Hotel. Jaraknya tak jauh dari Terminal Kediri.

Dua minggu lalu saya menginap semalam di sini. Mencoba bagaimana rasanya menginap di hotel semiresor yang cukup nyaman.



Dari awal saya sudah jatuh cinta sama bangunan hotel ini. Unik, sih. Memasuki lobby hotel, kekayuan akan menyapa pengunjung. Dekorasi yang unik membuat saya langsung jatuh hati.





Nggak ada tempat parkir khusus jika ingin menginap di sini. Karena mobil bisa diparkir persis di depan kamar yang disewa. Nuansa alam begitu kental terasa saat pertama kali masuk ke tempat ini. Banyak dedaunan di sekitar kamar membuat sejauh mata memandang serbahijau.



Bangunan hotel bisa dikatakan cukup luas. Karena luas dan nggak hapal jenis kamar, makanya cukup membingungkan. Bingung naik-turun-jalan-lari nyari kamar yang cukup berjauhan.



Begitu dapat kunci kamar, saya langsung cek kira-kira sebagus apa isinya. Tapi ternyata kamarnya cukup kuno dilihat dari perabot yang ada. Nggak ada wifi, nggak ada tempat tisu, kasurnya berjauhan buat tipe single bed, dan AC nya nggak dingin. Jeng jeng jeng.





Tapi nggak apa. Yang penting kolam renangnya bagus dan lucu. Pagi hari, selepas bangun tidur, kalian bisa jalan-jalan keliling hotel yang asik banget. Lalu dilanjut dengan renang.





Habis renang bisa langsung sarapan. Naaah, di tempat makan ini saya juga jatuh cinta. Selain masakannya enak, dekorasi serbakayu membuat perasaan nyaman. Yang paling asik, aliran sungai tepat di sebelah restoran menambah nuansa alami hotel ini.







Puas jalan pagi, renang, sarapan, kalian bisa lanjut check out buat jalan-jalan ke Gunung Kelud. Jarak dari Bukit Daun ke Gunung Kelud cukup dekat. Bisa ditempuh selama 45-60 menit perjalanan menggunakan mobil.





Di Gunung Kelud, kalian bisa makan-makan, foto-foto, atau cuma duduk-duduk hore seperti yang saya lakukan. Di sana jangan lupa buat jajan Nanas asli Kelud yang enak banget. Manis dan segar, murah pula. Gimana? Tertarik buat main-main ke Kediri?



Post a Comment