Friday, April 21, 2017

Segarnya Bermain Air di Cuban Nirwana



Selamat long weekend buat yang merayakaaan!

Anyway, kalau kalian masih bingung liburan long weekend mau ke mana, saya punya alternatif tempat liburan yang bisa dicoba. Tempatnya nggak jauh dari Surabaya dan bisa ditempuh dengan naik kendaraan bermotor roda dua atau empat.



Tepatnya di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, ada Cuban Nirwana. Cuban dalam Bahasa Jawa berarti air terjun dan nirwana berarti surga. Letaknya cukup dekat dari Stasiun Malang Kota Baru bisa ditempuh sekira 45 menit menggunakan motor.



Cuban ini masih sepi bangeeet. Hari Minggu juga nggak membuat tempat wisata ini ramai dipakai mandi. Paling hanya segelintir orang atau anak-anak nyemplung air yang memang dingin. Karena sepi, tempat ini cukup reasonable dipakai untuk menyepi, merenung, tapi tidak untuk bertapa #halah



Nggak ada tiket masuk kalau mau berkunjung ke tempat ini. Cukup membayar 5 ribu rupiah untuk parkir motor kamu sudah bisa eksplor satu dari sekian banyak air terjun di Kabupaten Malang.

Untuk makanan, di sepanjang jalan nggak ada warung-warung layaknya tempat wisata. Paling cuma ada warung penduduk yang menjual makanan ringan dengan harga cukup murah. Misal seporsi rujak atau lontong tahu cuma dihargai 5 ribu rupiah. Murah meriah cuuuy...



Jadi, tertarik buat ke Cuban Nirwana? Pulang dari Cuban Nirwana, kalian bisa banget mampir ke tempat wisata lain di Malang Selatan. Selamat bersenang-senang!

Post a Comment