Tuesday, May 16, 2017

Biar Jadi Anak Gaul Mainnya ke Hutan Pinus Imogiri



Kamu bisa dibilang cukup gaul kalau sudah mampir ke Hutan Pinus Dlingo, Imogiri. Gimana nggak? Wong tempat ini amat sangat mainstream, wkwk. Yaaa, antara gaul dan pasaran, sih #plak

Ceritanya minggu lalu saya main ke Jogja buat beres-beres rumah suami. Nah, sambil nunggu mertua datang, saya dan suami ngabur ke Dlingo, Imogiri. Pingin dianggap gaul gitu. Jarak dari rumah suami yang ada di pusat kota Jogja ke Dlingo bisa ditempuh sekira sejam perjalanan menggunakan motor. Mengendarai santai hore di Minggu pagi nan ceria.



Dlingo, Imogiri masuk dalam Kabupaten Bantul. Lepas dari Jogja, jalanan menuju Bantul sudah berganti dengan pemandangan sedikit agak pedesaan. Lalu berubah menjadi sejuk dengan jalanan aspal meliuk-liuk. Pemandangan didominasi dengan rimbunnya pepohonan. Santai bener...

Ada banyaaaak banget wisata di sekitar sini. Nggak heran kalau pemkab setempat beramai-ramai bikin desa wisata buat menonjolkan potensi wisata yang ada. Seru? Pastinya. Tapi karena cuma waktu terbatas sebelum jam 10, kami hanya berkunjung ke Hutan Pinus, tempat gaul anak Instagram #ehem



Sebenarnya, Hutan Pinus Dlingo ini hutan biasa aja. Ya, benar-benar hutan pinus di pimggir jalan dengan tegakan cukup rapat. Saya jadi berasa mau praktikum morfologi tumbuhan. Lalu apa istimewanya? Yaaa, tempatnya. Karena yang biasa bisa jadi luar biasa gara-gara promosi di sosmed. Tau sendiri, kan, Indonesia dipenuhi anak gaul sosyel mediya.

Untuk masuk ke tempat ini pengunjung cuma wajib bayar lima ribu rupiah buat parkir dan dua ribu rupiah buat tiket masuk lokasi hutan. Murah? Standarlah. Masuk hutan loh ini, wkwk.



Udah masuk hutan, kamu bisa banget main foto-fotoan dengan berbagai gaya sampai jelek. Hutan gini banyak yang dateng, loh. Ada yang cuma pingin tahu tempat gaul Instagram (kaya saya gini :p), ada juga yang pingin prewed, atau pingin gelar tikar buat piknik bersama keluarga. Bebas.

Ada gardu pandang yang bisa dimanfaatkan buat foto hore di atas. Tapi karena males antre cuma buat foto, saya cuma ndlongop ngeliat mereka yang rela antre demi foto. Luar biasa.



Kalau pingin nuansa foto lebih dramatis, ada baiknya kalian datang sebelum matahari terbit. Soalnya di jam-jam segitu kabut tipis bisa bikin efek foto kalian lebih asoy dinikmati. Tertarik buat jadi anak gaul Instagram di Hutan Pinus Dlingo? Biar gaul kayak saya begini, gitu...

Post a Comment