Monday, May 15, 2017

Cabaret Show: Hiburan Klasik, Antik, dan Asik di Jogja



Butuh hiburan saat liburan? Coba kalian main ke Jogja dan jalan-jalan ke Malioboro. Cobain buat main ke Oyot Godhong Cafe yang ada di Hamzah Batik atau Mirota, letaknya di paling ujung pertokoan. Di sana ada Cabaret Show ala Lady Boy. Pertunjukan seni drama yang asli bikin liburanmu bakalan lebih hore. Ketawa ngakak nggak berhenti-berhenti.



Sudah sejak empat tahun lalu saya memendam rasa penasaran buat nonton Cabaret Show ala-ala di Thailand. Tapi beberapa kali ke Jogja timingnya nggak pas. Gimana nggak? Cabaret Show yang ada di Jogja ini cuma bisa disaksikan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 7 malam saja. Sangat terbatas waktunya.



Makanya, waktu ada kesempatan buat main ke Jogja di akhir pekan, saya langsung menuju Malioboro begitu sampai Lempuyangan. Dari Lempuyangan menuju Malioboro saya naik Trans Jogja. Halte Trans Jogja berada tak jauh dari Lempuyangan. Begitu keluar dari stasiun, berjalanlah ke arah kiri sampai menemukan jembatan. Nah, haltenya ada di bawah jembatan sebelah kanan. Naiklah bus koridor 2A yang oper 1A dan turun di Malioboro.



Jam sudah menunjukkan pukul 18 begitu saya tiba di Hamzah Batik. Saya bergegas menuju lantai tiga, tempat Oyot Godhong Cafe berada. Di sana pertunjukan kabaret digelar. Meski kurang sejam pertunjukan kabaret dimulai, penonton ternyata sudah amat banyak. Untuk masuk ke sini, kalian bisa bayar tiket 50 ribu (reguler) dan 60 ribu (VIP). TIPS: datanglah lebih awal agar bisa mendapatkan tempat duduk strategis.



Pertunjukan kabaret digelar selama 80 menit dan diawali dengan tarian tradisional yang dibawakan dengan gemulai. Jangan salah, mereka adalah para waria. Begitu tarian selesai, satu persatu lady boy berpenampakan seperti artis hadir menyapa pengunjung dengan menyanyi lip sync. Sebenarnya, nggak ada yang spesial dari pertunjukan orang menyanyi lip sync. Tapi yang bikin berbeda adalah tingkah pola para lady boy yang nyayi lebay plus jablay. Makin jablay begitu ada kesempatan mengajak penonton untuk menari. Yang paling bikin ngakak, mereka nggak segan buat naik ke bangku penonton sambil menari-nari alay. Plis, cewek normal nggak sejablay itu, kan?



80 menit terasa kurang bagi saya mengingat hiburan yang dihadirkan fresh dan segar. Apalagi ketika lady boy menyanyikan lagu milik Agnes Mo, Jessie J, dan Anggun yang menurut saya paling bikin asik. Penampilan paling akhir, para talent akan menyanyikan lagu secara bersama-sama.



Puas mengocok perut, pengunjung boleh banget foto bareng talent. Mereka nggak gigit. Tapi teteup, saya nggak berminat buat foto bareng. Geli aja lihat mereka:)).

Post a Comment