Day 1. Fave Songs.

source: mercyfm

Bicara soal lagu, sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Karena, saya punya lagu favorit bergantung moment. Jadi, bisa dikatakan every moment I take there's a backsound inside *pret :))*. Kalau mau flashback, dari zaman saya kecil, saya sudah punya lagu dan penyanyi favorit. 

- Zaman TK, saya menyukai lagu umumnya anak TK nyanyikan saat itu. Seperti ciptaan Pak dan Bu Kasur.

- Berlanjut SD, saya mulai suka di hampir seluruh lagu milik penyanyi cilik Enno Lerian, Maisy, Trio Kwek-Kwek, Sherina. Lagunya yang anak kecil banget membuat saya selalu ikut menyanyi dan bergaya di depan televisi. Bahkan, sempat bercita-cita jadi artis cilik juga. Hahaha, ngooook. Saat SD saya juga mulai kenal lagu orang-orang bule. Yang paling saya suka saat itu hingga sekarang adalah Westlife. Pesona boyband asal Irlandia itu benar-benar membius. Apalagi Mark. Kyaaaa!! 

- Saat SMP, begitu kenal MTV, lagu favorit saya makin banyak. Mulai tahu boyband lain seperti A1, N'Sync, Backstreet Boys, M2M, Safri Duo, dan penyanyi-penyanyi lain. Saya masih ingat betul, dulu sempat menggandrungi MTV dan membuat catatan di setiap tampilannya. Mulai membuat tiga lagu yang memiliki karakteristik yang sama, menjawab kuis, sampai menghapal siapa menyanyikan apa. Selain melalui televisi, saya mulai keranjingan menyetel radio dari pagi sampai malam hingga pagi lagi. Katanya, kamar saya sudah mirip studio radio :p. Tapi jangan tanya sekarang, dijamin lupa semua. :)))

- SMA, genre yang saya suka mulai beragam. Mulai dari Pop, Slow Rock, Instrumen, pokoknya selama easy listening saya lahap semua. 

- Kuliah tidak jauh berbeda. Bahkan hingga sekarang saya masih suka humming nggak jelas. Tapi jangan pernah tanya judul lagu dan penyanyi, saya nggak pernah ngeeeh. Secara modal telinga saja sekarang. Nggak ada yang benar-benar terlihat semacam MTV.

Tapi, dari semua zaman, yang paling mengena dan selalu ada di MP3, Laptop, maupun ponsel saya hanya ada beberapa lagu. Di antaranya; Westlife-Soledad (teteup!! :p), Frente-Bizarre Love Triangle, Mocca-I Remember, Kahitna-Andai Ia Tahu, dan Chrisye-Sabda Alam. Banyak ya? Hahaha, maklum saja. Itu belum termasuk instrumen serupa Depapepe dan Kitaro ya. :))

Comments

Popular posts from this blog

Itinerary, Tips, dan Trik ke Labuan Bajo

Pengalaman Menginap di Bandara Changi Singapura

Makanan Khas Negara ASEAN Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan