Wisata Bareng Bayi ke Kebun Binatang Surabaya

Akhirnya foto di depan patung juga:))

Kurang beberapa hari lagi waktu cuti melahirkan saya habis. Saking bosannya libur segitu panjangnya nggak kemana-mana, maka saya ajak suami dan baby boss Elif ke Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Membawa bayi 2,5 bulan yang masih banyak tidur ke KBS memang tampaknya dirasa sia-sia. Plus stroller yang kurang praktis dilipat. Pasti akan lebih banyak waktu kurang berfaedah hanya untuk mengurusi stroller dan bayi digendong atau diletakkan di stroller. Padahal sebelumnya, saya dan suami sering menganggap membawa stroller untuk jalan-jalan itu sebuah kesia-siaan belaka. Bukannya kepake buat bayi, tapi bakalan kepake buat printilan emak-bapaknya.

Baby boss

Ternyata benar adanya.

Elif benar-benar lebih banyak digendong emaknya daripada tiduran di keretanya. Yawislah. Toh, bawa stroller ada manfaatnya juga buat ganti popok *bukan clodi hardcore :))*

KBS menjadi tujuan pertama buat kami untuk jalan-jalan. Terlalu dini memang mengenalkan Elif pada binatang, terlebih pandangannya belum fokus pada apa yang kami tunjuk. Tapi dasar emaknya suka ngomong, dicuekin pun teteup aja ngomong-ngomong sendiri. Prinsipnya  mengenalkan lebih dulu lebih baik ajalah:)).

Pipi over

Ngajak bayi yang belum bisa duduk resikonya adalah nggak boleh jalan-jalan terlalu lama. Pun kami yang baru datang jam 11 siang *iya, kami kesiangan* langsung pulang jam 13 teng. Cuma dua jam jalan aja udah tepar ini emaknya. Apalagi Elif. Udah rewel aja minta minum terus setelah sampai rumah. Resiko lah yah. Jadi ya gapapa.

Versus jerapah

Jalan-jalan begini jujur saja nggak pernah ada dalam bayangan saya sebelumnya. Bahwa saya akan melewati fase ini dalam waktu dekat. Ternyata seru juga punya bayi ya! :)))

Traveling goal:))

Comments

Anonymous said…
asik, halan2...
nitip towel pipine Elif.
mengajak anak jalan2 itu perlu, untuk melatih daya tahan tubuh si anak.
anakku 2 bulan wis tak ajak besuk bayi Tik.. :D

Popular posts from this blog

Pengalaman Menginap di Bandara Changi Singapura

Pengalaman Pesan Hotel One Night Stand di Bali

10 Makanan Khas Belitung yang Wajib Kamu Coba