Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2018

Hotel Freas: Penginapan Murah, Nyaman, dan Bersih di Pulau Rote

Ini lo hotel di Rote
Jangan pernah berpikiran bahwa yang namanya hotel harus berbintang. Harus memiliki beberapa tingkat. Harus ini dan haru begitu. Jangan.

Soalnya, yang namanya hotel di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, sama sekali tidak mencerminkan kalau itu hotel. Nggak percaya?

Mirip kos-kosan ya?
Buktinya, ada tiga hotel yang kami sambangi dan semuanya nggak lebih dari serupa dengan kamar kos. Hanya kamar-kamar yang langsung menghadap ke jalan.

Begitulah. Penginapan di Rote memang sangat sederhana sekali. Makanya, ketika saya bertanya pada penduduk lokal letak hotel, seketika tercekat. Serius, hotelnya begitu doang?

Begini doang?
Ya namanya juga maunya murah dan dekat dengan pelabuhan serta pusat kota, harus terima konsekuensinya dong. Toh, meskipun terkesan remeh dan mirip kamar kos, yang punya amat sangat ramah.

Kamarnya sederhana. Kipas angin pake macet segala :))
Kamar mandinya bersih meski kecil
Kalau kalian nggak pengen tidur di tempat yang murah meriah, bisa banget loh mengin…

Wisata Kuliner di Kampung Solor Kupang

Sea food di Kampung Solor

Every place has a good food. Wisata kuliner pantas jadi pilihan bagi kalian yang bertandang ke Kota Kupang. Memang, ada beberapa makanan yang terlarang bagi umat Muslim. Salah satunya adalah Se'i yang kebanyakan terbuat dari daging babi. Tak sedikit juga warung yang menjual Se'i sapi. Tapi, bagi kalian yang malas bonda-bandi dengan Se'i, bisa banget buat nyicipin wisata kuliner di Kampung Solor.
Letaknya ada di pusat kota Kupang. Cukup dekat dengan terminal angkutan kota. Dan, tak begitu jauh dengan tepian pantai.
Fresh fish
Kampung Solor menjual beragam menu makanan yang pasti halal. Mulai sea food, nasi goreng dan kawannya, sampai bakso dan mie ayam. Kenapa pasti halal?
Karena letak Kampung Solor memang berada di perkampungan muslim Kota Kupang. Kebanyakan adalah pendatang yang sudah puluhan tahun mengadu nasib di sana. Salah satunya adalah pedagang asal Lamongan yang tentu saja berjualan nggak jauh-jauh dari penyetan khas Lamongan.

Kampung Solor hany…

Jalan-jalan ke Bali, Cari Hotelnya di Traveloka

Kuta kala siang
Merencanakan liburan ke Bali sudah jauh-jauh hari saya dan suami pikirkan. Alasannya mudah saja, mengajari Elif belajar naik pesawat. Jarak pendek dululah, baru nanti bisa diajak agak jauhan. Memang, niat saya adalah mengenalkan Elif buat jalan-jalan sedini mungkin. Yaaa, maksudnya biar emaknya ini nggak jenuh jaga kandang melulu :)).
Seperti yang sudah-sudah, saya kerap merencanakan liburan cukup tight sesuai budget yang ada. Mulai dari tiket pesawat, hotel, akomodasi selama di sana, dan tetek bengek lainnnya. Nah, untuk urusan penginapan atau hotel biasanya saya aktif ngecek harga di Traveloka hampir setiap hari. Kenapa?
Gampang, sih. So far so good. Harga hotel di Traveloka sama sekali nggak pernah tipu-tipu. Segitu ya segitu. Nggak ada biaya tambahan ini atau itu. Flat. Ini yang paling bikin saya senang, riang, gembira setiap booking hotel saat liburan.
Persis seperti saat saya ke Bali beberapa tahun yang lalu, saya memesan hotel via Traveloka. Harganya? Nggak us…