Wisata Kuliner di Kampung Solor Kupang



Sea food di Kampung Solor


Every place has a good food. Wisata kuliner pantas jadi pilihan bagi kalian yang bertandang ke Kota Kupang. Memang, ada beberapa makanan yang terlarang bagi umat Muslim. Salah satunya adalah Se'i yang kebanyakan terbuat dari daging babi. Tak sedikit juga warung yang menjual Se'i sapi. Tapi, bagi kalian yang malas bonda-bandi dengan Se'i, bisa banget buat nyicipin wisata kuliner di Kampung Solor.

Letaknya ada di pusat kota Kupang. Cukup dekat dengan terminal angkutan kota. Dan, tak begitu jauh dengan tepian pantai.

Fresh fish

Kampung Solor menjual beragam menu makanan yang pasti halal. Mulai sea food, nasi goreng dan kawannya, sampai bakso dan mie ayam. Kenapa pasti halal?

Karena letak Kampung Solor memang berada di perkampungan muslim Kota Kupang. Kebanyakan adalah pendatang yang sudah puluhan tahun mengadu nasib di sana. Salah satunya adalah pedagang asal Lamongan yang tentu saja berjualan nggak jauh-jauh dari penyetan khas Lamongan.


Kampung Solor hanya buka saat malam



Makan malam di Kampung Solor cukup mengesankan buat saya. Selain masakannya enak, suasananya juga menyenangkan. Ramai dan ramah orang-orangnya. Makanya, dua malam kami selalu makan malam di sana. Ya, soalnya resto incaran yang ada di tepi pantai ternyata nggak buka saat malam. Di Kampung Solor juga jadi jujukan wisatawan. Pasti, deh, yang main ke sini kebanyakan pendatang.

Rata-rata sea food menjadi menu andalan bagi pedagang di Kampung Solor. Menurut saya, rasanya sama saja dengan sea food kebanyakan. Masih jauh lebih enak sea food yang dijual di Kampung Ujung, Labuan Bajo. Untuk harga juga nggak terlalu mahal. Standar harga sea food di Surabaya juga. Nggak selangit semacam di Jimbaran Bali. Ini juga berlaku untuk harga minuman. Segelas Jus Alpukat cuma dihargai 10 ribu rupiah. Padahal kental dan enaknya bukan main.

Jadi, tertarik untuk nyicip makan di Kampung Solor? Kalau saya diajakin ke Kupang lagi pasti mau mampir ke Kampung Solor.

Lupa ini pesen apa dan harganya berapa

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menginap di Bandara Changi Singapura

Pengalaman Pesan Hotel One Night Stand di Bali

10 Makanan Khas Belitung yang Wajib Kamu Coba