Staycation di Ubud, Menginap di Sapulidi Resort and Spa


Sapulidi resort and spa

Liburan ke Bali jadi momen pertama kali bagi Elif untuk naik pesawat. Momen pertama kali juga bagi kami membawa gembolan yang diminimalisir seminim mungkin. Maklum, luar pulau. Agak jauhan dikit dari Surabaya.

Tapi, karena memang kami niat berlibur di sana, tanpa itinerary, ya sudah mengalir saja. Toh, saya berhasil mendapatkan hotel yang nyaman amat di Ubud. Kamar luas, halaman luas, suasananya tenang. Bikin nggak mau pulang.


Kamarnya yahud yaa

Kenyataannya kami memang banyak leyeh-leyeh di kamar. Nggak ngejar tempat wisata yang meskipun dekat sepelemparan beha.

Tiap mau jalan yang dipikirkan cuma satu, "Elif nggak papa, nih? Ntar dia capek," atau "Elif ntar kepanasan," atau begini "Jam tidurnya Elif, nih, tunggu sampai bangun aja biar nggak rewel,"

Gitu aja terus sampai negara api menyerang.

Private pool

Tapi toh, maksud dari liburan itu, kan, biar kami bebas ngapa-ngapain bertiga. Yang biasanya kerja ninggalin anak jadi fokus mainan sama Elif. Di sini saya jadi sadar, kalau ternyata punya anak itu enak. Kok nggak dari dulu aja #eh.

Bagus yaa

Staycation di Ubud jadi beneran berasa nyaman banget. Meskipun kami pilih kamar yang standar alias paling murah. Udah paling murah, dipotong promo  pula. Ya dong, prinsip kehati-hatian dalam memilih resort harus tetap dipertimbangkan. Jangan sampai kantong jebol hanya buat jajan kamar resort. Yang penting suasana resort dapet banget. Dan, kalau difoto nggak malu-maluin #ehem.

Bungalow luas. Dikelilingi sawah. Kolam renang pribadi yang bebas nyemplung tiap saat tanpa perlu pake jilbab. Suasana gonggongan anjing, kicauan burung, kumbang, dan serangga setiap waktu. Banyak tamu bule. Kesannya kayak kami bagian dari bule berduit yang sengaja buang-buang uang untuk liburan:)).

Bungalow dengan pemandangan sawah

Oh-well, saya betah berlama-lama di resort.

Pun Elif. Kelihatan banget kalau doi betah. Bayangpun, digendong diajak keliling resort maunya turun terus. Padahal jalan juga belum bisa. Akhirnya ndeprok sambil cengengesan kegirangan.

Minta jalan sendiri Ya Allah:))

Ubud memang pas buat staycation. Suasana alam pedesaan bisa banget bikin pikiran ruwet jadi santai. Panteslah Eat, Pray, Love syuting di sini. Lah, memang nyaman banget. Harga resortnya juga terjangkau. Maklum ya, Bali banyak hotel, jadi mereka bersaing buat dapetin tamu.

Jadi, tulisan saya ini apakah cukup berfaedah? Kayaknya kok nggak sesuai dengan judul, wkwk. Biar foto yang bicara lah yaa. Yawislah, yang penting cukup mewakili bahwa kami nyaman buat staycation di Ubud, menginap di Sapulidi Resort and Spa:)). 

Lobby Sapulidi resort and spa

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menginap di Bandara Changi Singapura

Pengalaman Pesan Hotel One Night Stand di Bali

10 Makanan Khas Belitung yang Wajib Kamu Coba