Bermain di Gurun Pasir Putih Pulau Bintan

Onta di gurun pasir putih

Apa jadinya kalau Indonesia punya gurun pasir?

Ya, biasa aja. Karena secara geografis tidak memungkinkan ada gurun pasir di Indonesia, hehe.

Tapi, kalau kamu pingin tahu gurun pasir lebih dekat, bisa banget datang ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Di sana, ada bekas galian tambang yang menghasilkan gundukan pasir. Saking luasnya, sampai menyerupai gurun pasir.

Mirip padang pasir

Lokasinya mudah ditemukan karena berada di tepi jalan. Yakni di daerah Seri Kuala Lobam, Busung. Sayang, saya kurang tahu persisnya karena enggak tahu rute jalan, wkwk. Jadi, monmaap ya, nggak tahu ancer-ancernya (:

Di gurun pasir itu, ada beberapa pernik yang dibuat menyerupai gurun pasir. Ada onta, perahu laksana di negeri Sinbad, dan pernik pepohonan dua dimensi.

Kapal milik Sinbad

Oh yaa, lokasi ini Instagrammable buat yang suka fotografi. Tapi, karena saat saya ke sana hujan rintik-rintik, maka jadilah pasir yang diinjak agak basah. Matahari bersinar malu-malu.

Padang pasir putih

Kalau mau mampir, boleh banget. Soalnya, beberapa travel planner kalau ke Tanjungpinang pasti memasukkan gurun pasir putih ke dalam bagian dari itinerary.

Jadi, kapan kamu ke Tanjungpinang buat main bareng di gurun pasir? Atau pingin main-main di tempat lain di Tanjungpinang? Cek di sini yaa...

Boleh begini...

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menginap di Bandara Changi Singapura

Pengalaman Pesan Hotel One Night Stand di Bali

10 Makanan Khas Belitung yang Wajib Kamu Coba