Airy Room Omah Anin: Guest House Seharga 17 Ribu Rupiah


Airy Room

Sejujurnya, saya nggak ada niatan buat berlibur ke Batu akhir pekan lalu. Secara duit terkuras gegara beli tiket pesawat dadakan buat pulang dari Malaysia bulan kemarin. Makanya, saya ngerem banget pengeluaran bulan ini.

Tapiii, kok suami dapat promo kamar Airy Room seharga harga mie ayam. Dua kamar (di Surabaya dan Batu)m seharga 17.845 rupiah. Iya, 17 ribu rupiah doang perkamar. Ya sudah, kenapa nggak dicoba aja? Toh, saya belum pernah nyicip penginapan yang dijual perkamar begini. Karena sejujurnya, saya parno mikir kamar yang dilabeli Airy, OYO, Reddoorz, Nida, dan teman-temannya ini kamar dari hotel melati atau bahkan kos-kosan.

Dan tentu saja benar!

Happy!

Satu kamar Airy Room yang kami pesan ada di sekitar FK UNAIR. Dari awal kedatangan, saya sudah nggak nyaman dengan penginapannya. Agak horror dan lusuh. Sekira setengah jam saja saya ada di sana sebelum akhirnya bergegas pergi pulang ke rumah.

Kamar

Kamar mandi


Pengalaman dapat kamar horror membuat saya berpikir untuk membatalkan rencana buat pergi ke Batu, karena kamar Airy Room kedua yang kami dapatkan ada di sana. Tapi, melihat review Airy Room Omah Anin, kok jadi penasaran. Yaweslah, kami berangkat saja.

Omah Anin ini bukan hotel. Tapi guest house. Dari luar, bangunan tiga lantai itu terkesan nyaman. Apalagi di dalamnya. Saya langsung betah!

Kamar

Disediakan sajadah

Karena, kamar yang kami tempati termasuk baru direnovasi. Tatanan perabotan kamar juga masih baru. Saya langsung girang. Alhamdulillah, dapat kamar nyaman dengan harga semangkok mie ayam. Nyam nyam nyam...

Toiletries

Snack box

Masuk ke kamar Airy Room Omah Anin, yang paling mencolok adalah ada sajadah yang sudah disiapkan oleh si empunya rumah. Saya jadi makin terkesan. Selain itu, ada amenities berupa snack, air mineral, dan toiletries.

Alhamdulillah nyaman.

Tapi, yang paling bikin saya makin senang adalah saat pagi hari, buka jendela sudah tampak pemandangan matahari terbit dengan background pegunungan. Waaah, love!

Sunrise

Oh ya, Airy Room Omah Anin baru dibuka sekira tiga tahun ini. Letaknya ada di sekitar Jatim Park Group. Malah tinggal jalan kaki kalau mau ke Eco Green Park, Batu Night Spectacular, dan kawan-kawannya. Senang!

Memang positif banget kesannya bagi saya. Gak banyak kekurangannya. Paling cuma rada berisik karena kamar satu dan lainnya nggak dilengkapi peredam suara. Begitu juga antar lantai. Jadi, kalau ada barang jatuh di lantai tiga (karena saya ada di lantai dua) otomatis langsung kedengaran. Apalagi pas ada anak-anak yang geret-geret kursi. Hehehe.

No body's perfect ya!

Jadi, mau ikutan nginep di kamar seharga semangkok mie ayam? Pantengin promoan aja, mana tau bisa dapat juga;))

Agak berisik tapi nyaman

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menginap di Bandara Changi Singapura

Pengalaman Pesan Hotel One Night Stand di Bali

10 Makanan Khas Belitung yang Wajib Kamu Coba