Prambanan Masih Menawan

Prambanan

Kalau ditanya kapan terakhir kali ke Candi Prambanan, jawabnya enam tahun lalu. Saat saya belajar solo backpacking pertama kali. Saat pertama kali dapat cuti kerja dari kantor.

Lalu, April kemarin saya dan keluarga berkesempatan pergi ke Yogyakarta. Bukan tanpa alasan mengapa Yogyakarta jadi tujuan.

Yogyakarta bagi saya sangat memorable. Dulu, saya kerap ikut kantor ayah untuk family gathering. Saat masih SD. Maka, wajar bagi saya kalau ingin melepas rindu. Ke tempat yang pernah saya singgahi bersama keluarga.

Sayang, simas dan keluarganya nggak mau ikut. Syibuk terus alasannya. Jadi yang berangkat cuma orang tua, saya sekeluarga, dan kedua adik saya.


Bayi tantrum ketemu temen;))

Nah, salah satu tempat yang kami singgahi saat ke Yogyakarta adalah Candi Prambanan.

Dari terakhir kali saya ke sini, kayaknya enggak banyak perubahan. Yang jelas PR banget bawa anak tantrum ke tempat begini. Halamannya luas, panas juga. Tapi, masak iya, rencana jalan-jalan kendor gegara bayi tantrum? Nggak bangetlah. Ehee~

Bungsu

Jadi, opsi yang dipilih adalah jalan santai sepanjang masuk ke halaman Candi Prambanan. Maklum, ayah ibuk mulai menua. Meski sering jalan pagi, teteup aja kalau jalan siang-siang panas-panas, pegel juga.

Apalagi sayaaaa. Pegelnya ampun-ampun. Gendong bayi tantrum gegara jam tidurnya diacak-acak:)))).

Leyeh-leyeh

Wisata bareng orang tua plus bayi emang beda dengan zaman saya backpacking sendiri. Atau pas wisata berdua sama suami. Soalnya, kudu banyak yang dimaklumi.

Kalau orang tua capek, ya berhenti dulu. Kalau saya pegel gendong, ya gantian gendongnya. Atau sekadar istirahat di iyup-iyupan yang ternyata bisa bikin mood bayi tantrum balik jadi good. Alhamdulillah.

Bergaya~~~

Sepanjang ingatan saya, Candi Prambanan ini enggak berubah ya. Dulu 2013 ada pembangunan entah apa. Sekarang pun. Mesti ada yang diperbaiki. Baguslah, duit tiket dipakai buat perawatan agar kian menawan.

Sesampainya di Candi Prambanan, cita-cita saya buat naik dan foto background candi langsung musnah. Soalnya Elif langsung tidur begitu digendong sambil nyusu di tempat teduh sehabis ganti popok gegara poop. Baiquelah~~~

Akhirnya, saya sama suami cuma duduk-duduk ngiyup nungguin orang tua dan kedua adik saya foto-foto di atas. Oke gapapa. Yang penting mereka syenang...

Jadi, liburan sama keluarga itu ternyata emang menyenangkan. Apalagi kalau pake acara patungan. Bikin liburan makin irit:))))

Dari jauh...

Comments

Prambanan temple is a great place for the family to visit, also such trips are the best way to build up even stronger bonds with your family.
Atiqoh Hasan said…
sure! Prambanan is one of a great place to visit while you stay in Jogja. Anw, thank you for coming up to this page :)

Popular posts from this blog

Pengalaman Menginap di Bandara Changi Singapura

Pengalaman Pesan Hotel One Night Stand di Bali

10 Makanan Khas Belitung yang Wajib Kamu Coba