Melihat Pesawat Mendarat di Pantai Kelan

Landing

Sepanjang perjalanan menggunakan pesawat, hal paling sering yang saya lakukan adalah melihat jendela. Melihat sayap pesawat, langit, dan apa saja yang ada di bawah burung besi.

Ada pantai.

Pemandangan pantai dari atas pesawat selalu memukau. Seperti saat perjalanan dari Bali ke Labuan Bajo, daratan menjadi sangat dekat. Gradasi warna laut dan langit membaur ketika disaksikan dari bilik tempat duduk di atas permukaan laut.

Saat perjalanan Jakarta-Belitung, laut kebiruan tampak memesona.

Pun saat perjalanan Surabaya-Lombok, Surabaya-Kupang, Surabaya-Makassar, Batam-Surabaya, dan perjalanan lain yang mengharuskan burung besi melintasi laut.

Lalu, apa jadinya jika point of view diubah?

Monmaap gambar zoom maksimal 🙃

Ternyata tak kalah menarik. Menyaksikan pesawat mendarat dari dekat. Dari garis pantai yang ada di sisi bandara.

Tepatnya di Pantai Kelan. Tak jauh dari Pantai Jimbaran. Letaknya dekat dengan pelelangan ikan. Kalian bisa menyaksikan pesawat mendarat dari dekat. Membuat hati terpikat kian melekat.

Semacam ootd? Wkwk

Duduk santai di tepi pantai sambil menunggu pesawat mendarat setiap menitnya cukup menjadi hiburan tersendiri.

Pesawat beradu dengan landasan. Berpacu dengan waktu tempuh. Dan, saya di tepi pantai, meski tampak jauh, menyaksikan bagian sayap pesawat yang membuka, mengerem laju angin agar tak terlalu kencang. Sehingga tak sampai membuat pendaratan gagal karena oleng.

Apa menariknya?

Pantai Kelan


Bagi saya, tidak ada yang lebih menarik dibandingkan dengan menyaksikan pemandangan yang baru kali pertama dilihat. Ke tempat baru melihat hal, yang mungkin bagi sebagian orang terkesan biasa saja.

Kesukaan orang memang berbeda-beda. Tapi, mencoba hal yang belum pernah dilakukan bisa menjadi alternatif hiburan tersendiri bagi siapa saja yang suka akan tantangan.

Oh yaaa, Pantai Kelan ini sepiii sekali. Nggak ada pengunjung sama sekali kecuali kami dan dua orang mas-mas-yang-entah-siapa-namanya-tapi-mau-banget-motretin-kami-bertiga. A huge thanks for you, Mas!;)))

Foto keluarga

Pasir di Pantai Kelan juga putih bersih. Ombaknya tenang. Warnanya biru. Pas sampai di sini Elif bangun. Which is bisa banget diajak main pasir. Tapiii, memang bocah baru bangun tidur, nyawa belum lengkap, jadilah malah tantrum lihat emaknya foto-foto sambil cengengesan di tepi pantai, hahaha.

Bangun tidur langsung foto

Well, siapapun kalian yang pingin menyepi di pantai bisa banget memasukkan list Pantai Kelan di dalamnya. Sepi tak melulu sendiri. Lalu lalang pesawat terbang bisa menjadi hiburan yang berkesan. Tentu saja juga menjadi teman kala sepi melanda.

Jadi, siap mampir ke Pantai Kelan saat pergi ke Pulau Dewata?

Background pesawat landing

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menginap di Bandara Changi Singapura

Pengalaman Pesan Hotel One Night Stand di Bali

10 Makanan Khas Belitung yang Wajib Kamu Coba