Bahagia Bersama Air Asia Bisa ke Lombok dengan Harga Murah!


Pemandangan di Pantai Klui


Sebagai backpacker yang nggak sering-sering banget jalan-jalan, saya kerap menyelipkan doa pada tiap-tiap trip yang saya lakukan. Bagi saya, Lombok menjadi dream destination yang sempat saya sisipkan ke dalam doa ketika lima tahun lalu saya berkunjung untuk kali pertama.

Sungguh, Lombok memiliki pesona magis tersendiri yang bagi saya sulit dilupakan. Wisatanya, kulinernya, suasananya, every single detail I have seen. Makanya, saya sangat senang begitu tahu ada rute baru yang dibuka Air Asia perakhir Oktober lalu.

Surabaya-Lombok!

Saya yang semula tidak memiliki tujuan berlibur akhir tahun akhirnya memilih Lombok sebagai tujuan wisata akhir tahun. Mumpung harga tiket Air Asia hanya berkisar di angka 300ribu rupiah! Jadilah saya memesan dan membeli tiket untuk suami dan bayi 22 bulan saat mendapatkan bonus tahunan dari kantor. Kapan lagi ke Lombok dengan harga murah? Dan yang terpenting adalah cepat dan ontime. Jadi, yaa monmaap kalau agak impulsif beli tiketnya 🤪



Sampai di Lombok!

Ya! Yang paling saya suka dari Air Asia adalah sejak dari proses pembelian tiket di aplikasi Air Asia selalu mudah dan menyenangkan. Sebab, harga yang ditawarkan jauh lebih reasonable dengan kantong backpacker seperti saya. Proses pembelian tiket mudah dan cepat didukung dengan proses self check in atau web check in yang nggak kaleng-kaleng alias mudah banget. Istilahnya, dikerjain sambil merem juga bisa!

Nah, karena tgl 11 Desember kemarin saya ke Lombok bareng Si Kecil, saya pun dapat kursi di sebelah lorong untuk memudahkan gerak. Itu saya dapat setelah melakukan web check in di perjalanan menuju bandara. Oh ya, web check in di aplikasi Air Asia bagi saya sangat menguntungkan. Sebab, begitu ingin check in tanpa biaya, saya langsung bisa tahu tempat duduk yang didapat. Atau, jika ingin memilih tempat duduk berbayar sesuai keinginan juga bisa. Jadi, kemungkinan untuk salah menekan tombol web check in sangat minim.



Menunggu kedatangan

Proses pembelian tiket yang mudah, web check in yang gampang, ditambah pelayanan pramugari yang cekatan membuat saya Bahagia Bersama Air Asia, jatuh cinta maksimal! Beneran, deh! Saat menyerahkan pelampung dan seat belt untuk bayi, pramugari menyapa saya sambil tampak setengah berlari. Bukan tergopoh-gopoh, tapi memang gerakannya lincah. Sepanjang perjalanan pun. Pramugari tampak luwes namun cekatan melayani penumpang dari Surabaya yang saya yakin juga senang melihat cara pramugari melayani.

Sebenarnya penerbangan Air Asia ke Lombok ini cukup membuat saya was-was karena jadwal terbangnya malam hari. Sesuai prediksi, penerbangan baru sampai di Lombok pada pukul 23.20 WITA. Namun, ternyata waktu tempuh pesawat yang saya naiki mendarat pukul 23.00 di Lombok Internasional Airport! Terharuuuu bisa landing lebih cepat gitu. Ngebut tapi safe flight ya, Pak?

Penerbangan dari Surabaya ke Lombok saat ini baru ada empat kali seminggu. Jadwal penerbangan sekali sehari dan masing-masing malam hari. It's really okay buat saya dan keluarga yang suka ngetrip dengan biaya murah. Malah, kehadiran Air Asia justru sangat membantu kami, bahkan banyak orang untuk mewujudkan impian terbang naik pesawat. 


Sesuai taglinenya Now Everyone Can Fly! Dengan Air Asia, siapapun jadi bisa terbang naik pesawat tanpa khawatir harus mengeluarkan banyak uang. Bahagia rasanya bisa terbang bersama Air Asia. Saya yakin, ke depan Air Asia akan membuka lebih banyak rute baru dari Surabaya yang bisa mendukung mobilitas backpacking saya dan keluarga. Apalagi jika rute baru yang dibuka adalah rute internasional. Ke Male, Maldives, misalnya? Whoaaa! I can’t wait! Semoga bakalan ada rute ke sana dari Surabaya, amiiin.


Bahagia Bersama Air Asia bisa ke Lombok!

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Khas Negara ASEAN Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Pengalaman Menginap di Bandara Changi Singapura

Kuliner: Lontong Kupang