Skip to main content

Posts

Mengajak Bayi Naik Bianglala Alun-alun Kota Batu

Alun-alun Kota Batu
Belum ke Batu kalau nggak mampir ke alun-alunnya. Kira-kira begitulah yang dirasakan oleh bayi piyik Elif saat berkunjung ke Batu kemarin #yakali :)). Ini adalah perjalanan kedua Elif ke luar kota. Perjalanan pertama saat umur 36 hari, dia belajar "ngetrip" ke kota Malang.

Bianglala separuh
Perjalanan kedua adalah ke Batu. Tepatnya di alun-alun Batu. Terakhir kali saya ke alun-alun kota Batu saat natal lalu atau sebulan sebelum Elif lahir. Dalam kurun waktu empat bulan ternyata ada perubahan pada wajah alun-alun. Yang paling mencolok adanya penanda tempat yang super besar di depan alun-alun. Makanya saya niat banget foto di sini meskipun hari tengah terik-teriknya. Padahal asline yo nggak penting #duh

Blue sky
Panasnya matahari memang seketika menyurutkan niat saya untuk naik bianglala yang kini dihargai 5 ribu rupiah perorang. Apalagi saat saya ke sana sedang istirahat. Tapi, begitu melihat petugasnya datang, saya dan suami langsung membeli tiket. Elif yan…
Recent posts

Wisata Bareng Bayi ke Kebun Binatang Surabaya

Akhirnya foto di depan patung juga:))
Kurang beberapa hari lagi waktu cuti melahirkan saya habis. Saking bosannya libur segitu panjangnya nggak kemana-mana, maka saya ajak suami dan baby boss Elif ke Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Membawa bayi 2,5 bulan yang masih banyak tidur ke KBS memang tampaknya dirasa sia-sia. Plus stroller yang kurang praktis dilipat. Pasti akan lebih banyak waktu kurang berfaedah hanya untuk mengurusi stroller dan bayi digendong atau diletakkan di stroller. Padahal sebelumnya, saya dan suami sering menganggap membawa stroller untuk jalan-jalan itu sebuah kesia-siaan belaka. Bukannya kepake buat bayi, tapi bakalan kepake buat printilan emak-bapaknya.

Baby boss
Ternyata benar adanya.

Elif benar-benar lebih banyak digendong emaknya daripada tiduran di keretanya. Yawislah. Toh, bawa stroller ada manfaatnya juga buat ganti popok *bukan clodi hardcore :))*

KBS menjadi tujuan pertama buat kami untuk jalan-jalan. Terlalu dini memang mengenalkan Elif pada binatang, terl…

Makanan Khas Negara ASEAN Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu tujuan berwisata ke negara lain adalah mencicipi makan khas yang ada di negara tersebut. Rasanya wisata belum lengkap jika belum mencoba wisata kuliner karena setiap negara pastinya memiliki sesuatu yang khas, meski terkadang hampir mirip dengan negara lainnya.

Jika kamu sedang merencanakan liburan ke negara wilayah ASEAN, makanan berikut wajib kamu coba ya:

1. Nasi Lemak (Malaysia)

sumber : latimes.com
Berkunjung ke Malaysia belum lengkap jika kamu belom mencicicpi nasi lemak yang fenomenal tersebut. Nasi yang sangat populer di seluruh penjuru dunia ini memiliki kombinasi rasa yang gurih sekaligus lauk yang kaya akan rempah. Nasi lemak ini mirip seperti nasi kebuli jika di Indonesia, bahan yang dibuat juga sama yakni campuran beras dengan santan. Yang membuat berbeda adalah lauk pendamping yang lengkap dan sambal yang khas.

2. Tom Yum Goong (Thailand)

sumber : laikatourist.com
Negeri Gajah Putih memiliki begitu banyak makanan khas yang harus kamu cob…

Traveling Goal: Menjadi Ibu Baru

Masih ingat betul ketika tahun 2015-2016 beberapa teman saya (kalau nggak ingin dibilang sombong :p) menyodorkan temannya untuk dikenalkan. Beragam. Ada yang sepantaran, lebih tua, brondong, bahkan duda beranak satu. Saya ngekek aja waktu itu walaupun memang beberapa di antaranya tetap saya coba. Sebab, saya memang belum begitu tertarik untuk menjalin hubungan yang berujung pada pernikahan.

Masih ingat juga ketika saya pada akhirnya mau mencoba berkenalan dengan laki-laki yang saat ini jadi suami. Padahal niat menikah masih jauuuuh di atas angan-angan. Tapi toh laki-laki ini teteup aja ngajak nikah di saat saya benar-benar enggan menikah dalam waktu dekat (1-2 tahun ke depan). Memangnya semua hubungan harus ada muaranya, yakni pernikahan?

Tapi toh, kami nikah juga di awal 2017. Setelah menjalani proses lumayan melelahkan dan menyebalkan (karena saya enggak mau nikah kok ujug-ujug jadi nikah :"))) selama sepuluh bulan.

Pascamenikah, kami tidak ada keinginan untuk menunda kehamila…

Traveling Asik dan Nyaman saat Hamil

Traveling makes you happier
Sebenarnya, saya dan suami tidak ada rencana untuk menunda memiliki anak. Tapi, kami juga nggak berharap anak hadir terlalu cepat setelah menikah. Paling nggak, setahun setelah menikahlah. Soalnya, masih pingin jalan-jalan berdua dulu tiap minggu. Makanya, kami woles-woles saja. Toh, ibuk juga nggak keburu-buru buat nimang cucu.

Tapi rencana dan perkiraan manusia memang nggak ada apa-apanya dibandingkan dengan rencana Allah. Semua berubah sejak saya mendapati hasil test pack bergaris dua. Tiga kali saya cek dengan merek berbeda, ketiganya menunjukkan tanda yang sama. Antara kaget dan kepikiran tiket kereta dan pesawat yang sudah dipesan, saya bergegas membangunkan suami menjelang pukul 3 pagi. Dan, reaksinya sama.

Sama-sama diam sambil ngeliatin test pack, bingung mau ngomong apa. Padahal udah sah ya, tapi tau hamil masih speechless juga, hahaha.

Garis dua
Apa mau dikata, si bocah pingin hadir lebih cepat di tengah-tengah kami. Ya, disyukuri saja. Tapi, apa …

Dolan Jajan Nyaman di Cafe Sawah Pujon Batu

Cafe Sawah Pujon Kidul
Setahun terakhir, Cafe Sawah ngehits banget. Padahal, kafe di daerah pegunungan ini baru dibuka dua tahun ini. Tapi maklum, viral di media sosial bisa bikin tempat makan ini jadi hits semena-mena. Nggak heran pas saya dan keluarga mampir ke sini buanyak banget wisatawan lokal yang mampir.

Heaven on earth
Terletak di Pujon, Batu, Cafe Sawah memang layak dikunjungi. Tapi pikir lagi kalau mau ke sini saat long weekend. Soalnya tempatnya rame bangeeet kayak cendol.

Rame manusia
Yang namanya cafe pastilah yang dijual adalah makanan dan minuman. Tapi di Cafe Sawah, pemandangan alam pegunungan adalah yang paling masuk akal untuk bisa dinikmati. Hamparan sawah masyarakat sekitar, hijaunya pepohonan, syahdunya semilir angin, dinginnya cuaca Batu, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Suasana asri dan tenang
Sebenarnya makanan dan minuman yang dijual di sini standar banget. Sebab pasti dengan mudah kita temukan di mana-mana. Tapi pemandangan yang dijual itu sungguh …